Polwan Termuda Polres Kendal Dapat Tumpeng Pertama dari Kapolres

IMG-20170908-WA0021

Tribratanewskendal.com – Polisi Wanita termuda di Polres Kendal  Polda Jateng, Brigadir Polisi Dua Desy Wahyu Purbaningrum mendapat kehormatan menerima potongan tumpeng pertama dari Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K dan Ketua Cabang Bhayangkari Kendal Ibu Reni Wijaya saat Tasyakuran Hari Jadi Polwan  ke 69 yang digelar di Pendopo Pemkab Kendal, Jumat (8/9/2017). Bripda Desy terpilih menjadi penerima tumpeng karena
merupakan Polwan termuda di Polres Kendal. Saat ini usianya belum genap 20 tahun.

Anggota Polwan Sat Pol Air Polres Kendal yang akrab disapa Desy itu merupakan gadis kelahiran Kendal 3 Desember 1997. Ia menuturkan di antara teman-teman seangkatan lainnya dirinya merupakan yang paling muda dan satu-satunya personel yang masih berusia 19 tahun. Selepas SMA 2 tahun silam ia mengaku jika dirinya kemudian langsung mendaftar Kepolisian yang merupakan cita-citanya sejak kecil.

“Saya sudah mengagumi sosok Polwan sejak masih kecil. Dari situ besar keinginan saya untuk bergabung dengan Kepolisian dan begitu ada kesempatan saya langsung daftar. Alhamdulillah berkat doa dari kedua orangtua saya bisa diterima menjadi anggota Polri” katanya.

Setelah lulus dari sekolah menengah pada tahun 2015, ia mendaftar di Kepolisian dan lulus seleksi. Untuk menjadi anggota Polisi ia menjalani pendidikan Polisi di Pusat Pendidikan (Pusdik) Binmas Banyubiru di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Saya ikut pendidikan Polri di Pusdik Binmas Banyubiru selama tujuh bulan. Setelah lulus dan dilantik bersama dengan teman-teman angkatan ke-44, bersama 10  Polwan baru lainnya mendapat penempatan di Polres Kendal,” ujar Bripda Desy.

[Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*