Persempit Ruang Gerak Teroris, Polres Kendal Gelar Razia

IMG_7149-768x512

IMG_7155-768x512

Tribratanewskendal – Terkait kejadian ledakan bom di kawasan Sarina Jakarta Kepolisian Resor Kendal menggelar razia di pantura tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (15/01/2016). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersempit ruang gerak teroris yang dimungkinkan jaringan lain yang bergeser dari wilayah satu ke wilayah lainnya.

Puluhan personel Polres Kendal dari semua gabungan fungsi dilibatkan dalam razia sore hari ini. Sasaran utamanya adalah hal-hal yang terkait tindak kejahatan terorisme seperti penyalahgunaan senjata api, bahan peledak dan juga senjata tajam. Kendaraan yang melintas baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang melintas mendapatkan pemeriksaan ketat dari petugas Kepolisian.

Kepala Kepolisian Resor Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Widi Atmoko, SIK melalui Kepala Bagian Operasi Komisaris Polisi Supraptoyo, SH menyampaikan razia kali ini yang menjadi sasaran utamanya adalah aksi terorisme bukan surat-surat kendaraan seperti razia rutin yang biasa digelar. Untuk itu petugas yang diterjunkan pun bersenjata lengkap.

“ Karena sasaran utamanya adalah pencegahan aksi terorisme maka petugas yang terlibat razia dipersenjatai lengkap”, jelas Kabag Ren.

Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Haryo Deko Dewo menambahkan truk bok maupun angkutan barang lainnya diharuskan membuka barang bawaannya kemudian diperiksa dengan teliti oleh petugas. Sedangkan untuk kendaraan pribadi diharuskan menunjukkan bagasinya kepada petugas. Hal ini bertujuan agar barang-barang yang dapat mendukung aksi terorisme tidak lolos dari pemeriksaan.

“kendaraan dan barang bawaan mereka semuanya mendapatkan pemeriksaan yang ketat dari petugas. Hal ini agar hal-yang yang dimungkinkan terkait dengan tindak terorisme tidak terlewat”, kata AKP Deko.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

One Response to Persempit Ruang Gerak Teroris, Polres Kendal Gelar Razia

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*